SYARAT KIRIM CERNAK (CERITA ANAK) KE KEDAULATAN RAKYAT

April 24, 2021

 

kirim cernak ke kedaulatan rakyat


Tak banyak media cetak yang memberikan ruang untuk rubrik cernak (cerita anak). Selain Kompas Klasika Nusantara Bertutur dan Solopos--yang sejak pandemi sudah meniadakan rubrik cernak. Kedaulatan rakyat adalah salah satu media cetak yang masih mempertahankan rubrik cernak.


Impian Odi adalah cernak pertama saya yang dimuat di Kedaulatan Rakyat. Sebenarnya sudah lama saya ingin mengirim tulisan di rubrik cernak di Kedaulatan Rakyat. Namun saat itu, karena pengirimannnya menggunakan pos, maka saya tunda karena beberapa alasan.


Baca juga : Syarat Kirim Cerma (Cerita Remaja) ke Minggu Pagi



Pagi itu, saya mendapat informasi jika pengiriman cernak ke Kedaulatan Rakyat bisa melalui email.

"Wah, kalau bisa kirim lewat email pasti lebih praktis dan mudah."

Tanpa membuang waktu dan kesempatan, langsung saya cek naskah cernak yang sudah saya tulis. Saya pilih 1 cernak yang akan saya kirim, tapi sebelum mengirimnya saya periksa kembali. Setelah yakin baru saya kirim.


Jika teman-teman berminat mengirimkan naskah cernak kalian, berikut syarat dan ketentuannya.

  1. Naskah 500-700 kata atau 2-3 halaman. 
  2. Times New Roman (TNR) 12
  3. Spasi 1,5. 
  4. Margin normal.
  5. Di akhir naskah jangan lupa cantumkan narasi singkat/biodata. Cantumkan Nama, Alamat, no. HP yang bisa dihubungi dan No. Rekening.
  6. Saat mengirim tulis kata pengantar yang sopan untuk kakak redaksi dan perkenalkan diri. Jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih.
  7. Naskah dikirim dalam bentuk file atau attachment. Bukan ditulis di badan email.
  8. Kirim ke Email : androecha2014@gmail.com


Mari berkarya dengan cinta dan ketulusan

You Might Also Like

5 komentar

  1. Maaf,Kak. Mau tanya, jika dimuat apakah ada konfirmasi pemuatannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Ika,

      Untuk info pemuatan karya tidak ada pemberitahuan dari pihak redaksi Kedaulatan Rakyat.


      Info pemuatan bisa didapat dari teman sesama penulis atau berlangganan e-paper.

      Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

      Semangat berkarya!

      Delete
  2. Replies
    1. Sama-sama Kak. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah meluangkan waktu, mampir ke blog saya, Kak.

      Delete
  3. makasih infonya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Subscribe