SYARAT KIRIM CERNAK KE KOMPAS KLASIKA NUSANTARA BERTUTUR (NUBI)

March 20, 2019



      Assalamu'alaikum teman-teman ...

    Sebagai penulis, tak ada hal yang membahagiakan adalah ketika karyanya dimuat. Menekuni dunia literasi sejak tahun 2015, alhamdulillah karya-karya saya sudah beberapa dimuat di media massa. Entah kenapa, karya saya yang banyak dimuat adalah cernak atau cerita anak. 

     Cernak saya sudah pernah dimuat di Solopos (syarat kirimnya bisa dibaca di sini), Joglo Semar (Cernak yang dimuat di Joglo Semar salah satunya adalah kursi roda kasih) dan Kompas Klasika Nusantara Bertutur (NuBi)

    Mengirim cernak ke NuBi bagi saya memiliki cerita dan kenangan tersendiri? Bagaimana tidak? Untuk lolos dan dimuat di NuBi membutuhkan perjuangan ( setelah tulisan ke-5 yang saya tulis, alhamdulillah akhirnya lolos) Saat mendapat kabar bahagia jika karya saya dimuat di NuBi saya sedang berkegiatan di luar rumah. Ketika membuka facebook ada pemberitahuan di grup sastra jika tulisan saya dimuat. 

     Cernak pertama saya yang dimuat di NuBi adalah Cuci Paru-paru. Setiap bulan, NuBi menentukan tema tertentu yang di-share di FP DAN IG Nusantara Bertutur. Teman-teman pengen karyanya dimuat dan dibaca se-Indonesia? Tentu suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bukan jika karya kita bisa dimuat di media massa, dibaca banyak orang dan Insya Allah memberikan manfaat untuk para pembaca.

Bagi teman-teman yang belum mengetahui ketentuan pengiriman karya di Kompas Klasika Nusantara Bertutur silakan simak syarat-syaratnya di bawah ini ya...

1. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia
2. Naskah harus asli merupakan karya sendiri dan belum pernah diterbitkan di media cetak apapun sebelumnya
3. Naskah dongeng maksimal 2500 karakter (no space)
4. Times New Roman, 12 pt, spasi 1,5
5. Melampirkan data diri lengkap penulis (Nama, Alamat, No. Telp/HP, No. Rekening)
6. Kirim ke email: nusantarabertutur@gmail.com 

Mari berkarya dengan cinta dan ketulusan

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe