BELAJAR MEMAHAMI

April 28, 2015

Aku belajar memahami
Bahwa tidak semua yang aku inginkan
Bisa aku dapatkan

Aku belajar memahami
Bahwa aku tidak bisa memaksa orang lain untuk mencintaiku
Ataupun melakukan sesuatu sesuai kehendakku

Aku belajar memahami
Bahwa tidak ada sesuatu yang mudah di dunia ini
Seperti membalikkan telapak tangan
Semua membutuhkan perjuangan dan pengorbanan

Aku belajar memahami
Bahwa diamnya seseorang bukan berati tak peduli atau acuh
Atau jika seseorang tak menunjukkan perhatiannya
Seperti yang kita inginkan
Bukan berarti dia tak mencintaimu

Aku belajar memahami
Bahwa setiap orang mempunyai cara sendiri
Untuk menunjukkan rasa cintanya

Aku belajar memahami
Bahwa yang terlihat indah diluar belum tentu baik untuk kita
Begitu pun sebaliknya

Aku belajar memahami
Bahwa membutuhkan waktu bertahun tahun
Untuk membangun sebuah kepercayaan
Dan dapat begitu saja hancur dalam sekejap mata

Aku belajar memahami
Bahwa seringkali  orang yang aku cintai
Begitu cepat diambil dari kehidupanku

Aku belajar memahami
Bahwa setiap orang mempunyai kematian
Dan tak memandang umur atau apapun

Aku belajar memahami
Takkan pernah bisa mengulang kembali waktu

Dan aku pun belajar memahami
Bahwa kesabaran itu tak berbatas
Dan belajar menjadi ikhlas itu tak mudah
Butuh waktu dan proses


Banyumanik
042815 


Bagiku hidup itu belajar,dari yang tak tahu menjadi tahu yang tadinya tak mengerti menjadi mengerti 
Hidup juga bagaikan sebuah buku yang berisi lembaran lembaran kertas kosong yang isinya pun tergantung kita sendiri.Bagaimana kita akan menulisnya
Karena setiap orang mempunyai "Buku Kehidupan"sendiri

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe