LEZATNYA GYERANPPANG : PERPADUAN MANIS KUE DAN GURIHNYA TELUR

January 10, 2024


gyeranppang-kue-telur-dari-korea-selatan


Tak lengkap rasanya jika ke Korea Selatan tidak mengunjungi Myeongdeong Street. Alhamdulillah, selama mengikuti benchmarking ke Korea Selatan pada bulan Oktober 2023 lalu, saya mempunyai kesempatan sebanyak dua kali untuk mengunjungi Myeongdeong.

Selain terkenal dengan pusat perbelanjaan mulai dari fashion hingga kosmetik. Myeongdeong juga terkenal dengan street food-nya.

Saat pertama kali ke Myeongdeong dan turun dari mobil, aroma makanan sudah menguar dan menggoda selera. Berbagai makanan di kiri dan kanan ditawarkan pedagang hingga bingung sendiri mau beli dan mencicipi jajanan apa? 

"Yuk kita coba roti telur yang dimakan sama Nagita Slavina waktu ke Myeongdeong," ajak Bu Mila, panitia dari Paradifa. Saya dan teman-temanpun menyetujui ajakan Bu Mila. Setelah berjalan beberapa menit, akhirnya kami menemukan penjual kue telur  atau Gyeranppang.

Apa Itu Gyeranppang? 

Gyeranppang berasal dari dua kata yaitu Gyeran yang berarti telur, dan ppang yang berarti roti.

Untuk kamu yang pertama kali mendengar kue telur mungkin akan mengernyitkan dahi sambil membayangkan bentuknya juga rasanya. Namun dua komponen ini yaitu roti dan telur jika digabungkan bisa menjadi jajanan yang enak dan cukup mengenyangkan juga bisa mengganjal perut sebelum waktu makan malam tiba. Ya, ketika itu saya mencicipi Gyeranppang adalah ketika sore hari. 

Rasa gyeranppang manis untuk bagian kuenya dan gurih untuk bagian telurnya. Teksturnya lembut dan mengembang. Bentuknya lonjong dan berongga. Ketika Gyeranppang matang, penjual akan membungkusnya dengan menggunakan sejenis kertas karton dan diserahkan ke tangan pembeli selagi hangat. Selain lezat, harga Gyeranppang juga terjangkau yaitu 3000 won.

Gyeranppang juga mudah ditemui di berbagai penjual makanan yang tersebar di Korea Selatan. Jadi jika kamu berkesempatan bepergian ke negeri ginseng, pastikan untuk mencoba gyeranppang ya!




You Might Also Like

0 komentar

Subscribe