A CUP OF TEA FOR WORKING MOM : KISAH IBU PEKERJA DENGAN PUTRA ISTIMEWA

July 10, 2020

a cup of tea for working mom

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah, awal tahun 2020 tepatnya bulan Januari, buku antologi ke-15 saya terbit. Setiap lahirnya buku antologi saya selalu memiliki cerita di balik pembuatannya. Begitu juga buku Antologi ke-15 saya berjudul A Cup Of Tea From Working Mom penerbit Stiletto Book.

Saat tahu ada pencarian naskah dari Stiletto Book, awalnya saya maju mundur untuk ikut apa nggak ya? Karena temanya tentang ibu pekerja, sementara saya belum jadi ibu dan bukan ibu pekerja atau working mom. Apalagi cerita ditulis berdasarkan kisah nyata. Eits, meski ditulis based from true story tapi kisahnya tidak harus kisah si penulis. Yuhu ... ada kesempatan nih buat ikutan. Akhirnya setelah menimbang beberapa kisah yang bisa dijadikan insprisasi, saya menetapkan satu kisah ibu inspiratif yang saya tulis (Untuk tahu kisah siapa yang saya tulis, silakan beli bukunya ya )

Begitu tahu cerita apa yang harus ditulis, saya tidak membuang waktu untuk menulis sesuai dengan syarat dan ketentuan perlombaan. Selesai kemudian saya kirim. Beberapa hari setelah DL lomba Stiletto Book merilis peserta yang terdaftar ikut lomba. Wihhh, antusiasmenya luar biasa, yang ikutan lomba lebih dari 250 orang. Dan saat pengumuman saya tidak menyangka akan terpilih menjadi salah satu dari 12 peserta yang akan dibukukan (Total cerita ada 14 dari 14 penulis. 12 peserta lolos seleksi dan 2 penulis tamu) Oh ya, terbitnya buku A Cup Of Tea For Working Mom ini lumayan panjang lho. Dari pengumuman lomba di bulan April 2019 dan bulan Januari 2020. Selain itu buku ini para penulis juga terlibat dalam pemilihan cover. Buku antologi saya sebelumnya, para penulis tahu beresnya aja. Para penulis terpilih ACOT WM ini juga ada WA Grupnya. Jadi bisa saling kenal satu sama lain dan lebih akrab.



View this post on Instagram

Alhamdulillah 😇, naskah saya berjudul Perjuangan menjadi salah satu dari 12 cerita yang lolos untuk dibukukan dalam A Cup of Tea for Working Moms. . #Repost @stiletto_book • • • • • Menjadi seorang ibu bekerja–atau working mom–memang tak pernah mudah, tapi membaca kisah-kisah mereka membuat hati hangat karena nyatanya mereka tak pernah menyerah akan keadaannya. 12 cerita yang lolos untuk dibukukan dalam A Cup of Tea for Working Moms sudah diumumkan di web Stiletto Book. Link ada di bio: Kontributor ACOTWM. Selamat untuk ke-12 penulis yang kisahnya dinyatakan lolos oleh Tim Stiletto Book. Untuk selanjutnya, para penulis akan dihubungi melalui email oleh Tim Stiletto Book, untuk proses buku selanjutnya. Sampai ketemu di Proyek Menulis berikutnya! #audisimenulis #proyekmenulis #kisahinspiratif #menuliscerita #menulisnonfiksi #menulisbuku #menulis #lombamenulis #infolombamenulis #indonesiamenulis #infomenulis #eventmenulis #ayomenulis #marimenulis #workingmom #ibubekerja #acupoftea #bukunonfiksi #antologi #kumpulancerita #ceritainspiratif #inspirasi #ibu
A post shared by Yeni Endah10 (@yeniendah10) on


Perjuangan

Cerita yang saya tulis di buku ini berjudul Perjuangan. Kisah ini menceritakan perjuangan seorang ibu pekerja sekaligus orangtua tunggal yang harus membesarkan putranya yang istimewa. Hancurnya biduk rumah tangga, hati yang tersakiti membuat seorang ibu harus berjuang lebih keras untuk hidup mandiri dan menjalani hidup. Menyerah dan kalah, atau berjuang demi kemenangan.


Baca juga : Suara Difabel, Aku, Kamu, Kita Setara.



Blurb A Cup Of Tea For Working Mom


Banyak sekali working mom di luar sana yang sedang berperang dengan mom guilt (perasaan bersalah terhadap anak). Ataupun sedang galau dengan judgement orang sekitar. Apakah Anda salah satunya? Menjadi working mom memang sulit. Namun, juga sangat luar biasa.

A Cup of Tea for Working Mom berisi 14 kisah nyata inspiratif tentang ibu bekerja ataupun para mompreneur yang menghabiskan waktunya di luar rumah. Di dalam buku ini, ada banyak suntikan motivasi yang layak kita serap. Persoalan demi persoalan, kisah yang mengharu biru, serta rangkaian cerita bahagia, juga perjuangan. Semuanya adalah bagian dari proses yang harus dilewati seorang working mom. Mari, duduklah sejenak. Hangatkan hati Anda dengan secangkir teh dan kisah-kisah nyata bertema working mom dalam buku ini.


Daftar Isi


Dalam buku A Cup of Tea for Working Mom, terdapat 14 cerita perempuan pekerja. Baik kisah nyata penulis atau kisah dari orang lain yang diceritakan kembali oleh penulis.

  1. Menikmati Peran – Gea Aulia
  2. Berjuang dari Balik Cubicle – Neysa Oktanina
  3. We Are Good Moms – Adeyulia
  4. Meminta Kekuatan dan Kesabaran – Qurratul Ain Nasution
  5. Warrior Mom – Cut Aida Rusyiyah
  6. Dua Sisi Mata Cinta – Gangsar Wahyu Widhiati
  7. Titip Doa untuk Ibu – Hana Aina
  8. Ulang Tahun Nindi – Mia Cisadani
  9. Bunda Selalu di Hatimu, Nak – Santy Dwi K
  10. Because I Love You – Yessi Greena W Purba
  11. Sebuah Kisah tentang Peran Ganda – Cempaka Noviwijayanti
  12. Untukmu, Mutiara Kehidupanku – Haya Aliya Zaki
  13. Perjuangan – Yeni Endah
  14. Lebih dari Apa yang Terlihat – Yusnia Agus Saputr
  • Editor: Herlina P Dewi
  • Proof Reader: Desi Tuparman
  • Desain Cover: Teguh Santosa
  • Layout Isi: Arya Zendi

Membaca satu persatu kisah dalam buku A Cup Of Tea for Working Mom membuat saya meneteskan airmata. Buku ini bisa menjadi sumber inspirasi dan penguat bagi perempuan yang memiliki kisah serupa. Bahwa mereka tidak sendiri. Baik menjadi ibu pekerja ataupun ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang sama beratnya.

Jika kamu ingin tahu cerita lengkap tentang 14 kisah ibu pekerja. Buku A Cup Of Tea for Working Mom bisa kamu beli di Gramedia terdekat di kotamu, atau memesannya melalui Stiletto Book. Setelah memiliki buku ini, maka bacalah sambil menikmati sembari secangkir teh, dan hangat di dadamu akan menyebar. Nikmati, dan resapi. Jangan lupa siapkan tisu, karena banyak kisah haru. Juga pelajaran hidup yang bisa dicatat.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe