Sebuah Nama Mengandung Doa

February 24, 2015

        Sekarang ini banyak sekali media sosial yang tanpa kita sadari banyak diantara mereka yang tidak menggunakan nama asli seperti ''dizya muaniez'' ''Dika cayang rina celamanya'' dan masih banyak lagi nama nama aneh yang terkadang saya suka geli membacanya sambil mengeritkan dahi.
Lalu ada seorang teman bertanya"Memang salah apa mbak yeni kalo ga pake nama asli?''
''Ga salah sih ,tapi alangkah baiknya kalo kita menggunakan nama asli kita,bukankah nama itu adalah doa''

       Ya nama...nama...dan nama...
Siapa sih orang di dunia yang tidak punya nama,pasti semua punya.Seperti yang kita ketahui nama adalah sebuah doa.Dan doa mengandung sebuah harapan.Harapan yang ingin terwujud kelak suatu saat nanti.

      Kenapa kali ini saya membahas tentang nama,karena beberapa hari lalu ada teman  yang menanyakan arti nama saya.
''Oh ya ngomong ngomong kenapa sih kok namanya Yeni Endah''
Hadeh,udah lama temenan kok ya baru sekarang tu lho tanya arti nama saya...

Ok ok ok bakal saya jelasin kali ini

Nama Lengkap saya adalah  Yeni Endah Kusumaningtyas

Nama itu asli pemberian orang tua saya dan bukan tanpa alasan mereka memberi nama itu.

Makna nama saya

Yeni 
Kata  Almarhum kakek saya Yeni berasal dari bahasa Cina yang artinya kerinduan atau yang lama dinantikan.
Nah lho kok bisa gitu??? iya karena jarak antara saya dan kakak saya adalah 8 tahun ,otomatis orangtua saya begitu mengharapkan kehadiran saya di dunia ini.
Ketika ibu saya tahu tengah mengandung saya,beliau sangat senang sekali.Bukan hanya ibu tapi juga seluruh anggota keluarga begitu antusias menyambut kehadiran saya di dunia.

Endah berasal dari bahasa jawa yang artinya Indah atau cantik
Jadi orang tua saya berharap saya tidak hanya mempunyai kecantikan diluar secara fisik tapi juga kecantikan dari dalam hati alias inner beauty.hehe

Kusumaning artinya seharum bunga
Harapan orangtua saya adalah suatu saat nanti saya bisa mengharumkan nama agama,keluarga bangsa dan negara.Bisa bermanfaat untuk orang lain

Tyas artinya Perempuan atau wanita

Jadi arti Yeni Endah Kusumaningtyas  adalah "Perempuan yang lama dirindukan yang tidak hanya cantik secara fisik tapi juga mempunyai kecantikan dari dalam hati yang suatu hari hidupnya bisa berguna dan bermanfaat untuk orang lain''

Itulah arti nama saya,sederhana tapi penuh makna

Thanks to
Mom and Dad yang udah memberikan nama  yang bagus dan juga penuh makna untuk saya,semoga saja saya bisa mewujudkan harapan kalian.

    Syukurilah nama yang sudah orang tua kalian berikan  karena sesungguhnya nama adalah doa dan doa adalah harapan.Janganlah merasa malu menggunakan nama pemberian orang tua karena menganggapnya kuno atau kampungan

You Might Also Like

3 komentar

  1. Hehe ... Sama, aku juga suka cekikikan sendiri setiap baca nama2 temen FB yg super ajaib. :-D

    ReplyDelete
  2. Hehe ... Sama, aku juga suka cekikikan sendiri setiap baca nama2 temen FB yg super ajaib. :-D

    ReplyDelete
  3. Hehe..iya selain cekikikan klo namanya susah bikin belibet bacanya :D
    Terima kasih dek udah baca dan komen di blog saya yang sederhana dan masih banyak kekurangannya :)

    ReplyDelete

Subscribe