AKU INGIN DIKENANG

July 18, 2016



Dunia literasi yang mulai kutekuni sejak akhir Desember 2015, memberiku banyak kisah. Dari mempunyai teman baru sesama pecinta dunia literasi, berbagi kisah semangat serta motivasi

Sebenarnya tak pernah terpikir olehku sebelumnya untuk berkutat dalam dunia tulis menulis. Aku secara tak sengaja di dunia ini, karena perkenalanku dengan seorang sahabat di dunia maya lalu berlanjut ke dunia nyata. Karena dia pulalah aku mengenal dunia literasi. Mengikuti event kepenulisan untuk pertama kalinya. Alhamdulillah lolos sebagai kontributor. Tak terasa sudah enam bulan. Tapi aku belumlah apa-apa. Belum bisa disebut sebagai Penulis. Karena menulis adalah saranaku menuangkan apa yang kupikir, dengar serta rasakan.

Ketika aku menjadi kontributor beberapa teman bertanya, “Apa yang kuperoleh ketika menjadi kontributor? Apa aku menerima sejumlah uang?
Untuk saat ini aku memang belum memperoleh hasil materi dari tulisanku.
Lalu pertanyaan lain muncul, “Jika tidak ada materi yang kamu dapat buat apa susah-susah nulis Yen? Hanya buang-buang waktu.
Aku hanya tersenyum lantas kujawab,
 “Aku menulis bukan hanya mengejar materi saja, mungkin jawaban ini terdengar klise. Tapi memang begitulah adanya. Yang kucari disini adalah kepuasaan. Masih teringat jelas bagaimana ekspersi bahagia ibu ketika cerpenku terpilih sebagai kontributor, serta memperlihatkan antologi pertamaku. Itu adalah reward melebihi dari sekedar materi.

            Aku menulis untuk berbagi kisah dengan orang lain. Aku juga ingin dikenang. Jika suatu hari nanti aku pergi, mereka yang mencintaiku masih mengingatku melalui tulisan-tulisan yang pernah kubuat.

            Aku tidak terlalu ngoyo, hanya sekedar mengikuti takdir Allah saja. Karena aku meyakini, segala sesuatu telah diatur secara sempurna oleh-Nya. Akan kuikuti dan kunikmati setiap proses yang Ia berikan. Jika menjadi Penulis adalah takdirku. Why not? Untuk mencapai sebuah puncak, perlulah kerja keras, dan proses.

Namun sekali lagi aku ingin menjadi penulis yang dikenang. Dengan karya yang menginspirasi. Jika dibaca akan menimbulkan bekas bukan yang berlalu begitu saja.





Banyumanik, 18.07.2016




           

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe