CARA KIRIM TULISAN KE RUBRIK KISAH BERHIKMAH MAJALAH ADZKIA

October 17, 2021

 

kisah-berhikmah-majalah-adzkia



Kisah Berhikmah adalah nama rubrik cerita anak yang ada di Majalah adzkia. Majalah Adzkia adalah bacaan anak yang islami, sarat dengan wawasan keilmuan dan pengetahuan. Didesain dengan berbagai konten yang merangsang pertumbuhan otak dan akal anak-anak agar tumbuh menjadi anak yang shalih, cerdas, dan kreatif. Tampilan dan isi Majalah Adzkia yang kaya warna, atraktif, dan komunikatif menjadikan anak semakin gemar membacanya. 

Majalah Adzkia merupakan majalah anak muslim yang terbit sebulan sekali. Kantor redaksinya berada di Jl. DR. Muh. Hatta Kp. Madegondo RT 05 RW 04 Sukoharjo Jawa Tengah. Selain dalam bentuk cetak, Majalah Adzkia juga ada Fanspage Majalah Adzkia, dan Instagram Majalah Adzkia.


Kirim Tulisan ke Rubrik Kisah Berhikmah Majalah Adzkia

Menulis cerita anak di Majalah Adzkia sama saja dengan bersyiar. Bagaimana tidak? Karena cerita anak di Majalah Adzkia ini mengandung adab-adab islami yang patut diteladani.



Saya pertama kali mengirim cerita anak ke Majalah Adzkia pada bulan Juli 2021. Tulisan saya berjudul Pohon Jambu Biji dan Tetangga Baik Hati. Saya mendapatkan ide cerita ini dari kenangan masa lalu dimana anak-anak yang tergoda dengan buah milik tetangga yang sudah matang lalu mengambil tanpa seizin pemiliknya. Setelah mendapat ide lalu saya eksekusi menjadi sebuah cerita. Saya selipkan adab bagaimana sebaiknya meminta buah ke tetangga, akibat jika mengambil buah tanpa seizin pemiliknya. Begitu selesai, tentunya dengan proses pengeditan, kemudian saya kirim ke Majalah Adzkia. 


kisah-berhikmah-majalah-adzkia
Cover Majalah Adzkia bulan September 2021, Volume XVI No. O2 Edisi 182 yang memuat karya saya
  

kisah-berhikmah-majalah-adzkia
Tulisan saya berjudul Pohon Jambu Biji dan Tetangga Baik Hati dimuat di Majalah dan Adzkia Bulan September 2021 Volume XVI No. O2 Edisi 182 


Bulan September 2021, mendapat kabar gembira dari seorang teman di facebook jika tulisan saya dimuat di Majalah Adzkia. Masya Allah, senangnya. Kegembiraan bertambah, karena anak dari kenalan saya yang saat ini menimba ilmu di pesantren memberitahu jika putrinya berlangganan Majalah Adzkia dan tidak menyangka karena si Ibu mengenal penulisnya yaitu saya. Selain itu si Ibu juga meminta jika nanti beliau mengunjungi putrinya di pesantren meminta waktu agar bisa video call dengan saya. 


Baca juga : Cara Menulis Cerita Anak Ala Yeni Endah


Masya Allah, luar biasa ya dampak dari menulis. Ada kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri jika tulisan kita diapresiasi, bermanfaat dan menginspirasi orang lain. Bagaimana kamu tertarik untuk mengirim tulisan ke rubrik Kisah Berhikmah Majalah Adzkia? Menulis sekaligus menyiarkan agama? Berikut syarat dan ketentuannya.

  1. Cerita anak bernapaskan islami. Boleh kamu sisipkan hadis-hadis.
  2. Tulisan diketik di MS Word, TNR 12, spasi 1,5
  3. Panjang tulisan 500-700 kata
  4. Tulis biodata pribadi seperti nama lengkap, alamat lengkap, email, nomor WA, dan nomor rekening 
  5. Kirim ke email : redaksi.adzkia@yahoo.co.id
  6. Masa tunggu berdasarkan pengalaman yaitu 2 bulan.
Mari berkarya dengan cinta dan ketulusan.

kisah-berhikmah-majalah-adzkia
Masya Allah, suatu kebahagiaan tersendiri, saat saya mendapat apresiasi dari salah satu pembaca Majalah Adzkia 








You Might Also Like

0 komentar

Subscribe